Senin, 11 November 2013

Kegiatan Pengajian Rutin Bulan November 2013

Sekretaris KB. BHZ Ahmad Bawefi membuka kegiatan pengajian

Keluarga Besar Bani Haji Zakaria mengadakan kegiatan rutin pengajian jumat legi yang diadakan pada hari Sabtu, 9 November 2013 di rumah Sdr. Abdullah. Pengajian rutin yang selalu diadakan setiap jumat legi, atau biasanya diadakan pada hari sabtu pahing, karena banyak anggota keluarga Bani Haji Zakaria yang berhalangan bila diadakan di hari Jumat.
 
Jama'ah pengajian rutin KB. BHZ

Kegiatan pengajian rutin tersebut dibuka oleh Sekretaris Keluarga Bani Haji Zakaria, Ahmad Bawefi. Sedangkan untuk pembacaan surat Yaasin, Sdr. Mas'ud, dan Tahlil dipandu oleh Haji Abdul Kodar. Semua anggota keluarga terlihat ceria dan khusyu' pada malam itu, apalagi tuan rumah juga memberi hidangan/camilan berupa ote2/heci dan kerupuk lengkap dengan petisnya.

Setelah pembacaan tahlil, kegiatan diisi dengan ceramah agama yang pada malam itu disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yazid dari Kota Lumajang. Pada ceramah agama tersebut, Ust. Yazid mengambil tema "Kokohkan Iman dengan Ilmu Agama". Iman itu sudah ditanam sejak kita masih dalam kandungan, bahkan sampai wafat pun, iman itu tetap menyertai kita. Hanya dengan memperkuat ilmu agama, maka keimanan kita akan kokoh, tidak mudah goyah dengan godaan-godaan, ujar Ust. Yazid.
Ust. M. Yazid menyampaikan ceramah agama


Sahabat Rasul, Mu'ad bin Jabbal pernah bertanya kepada Rasul, "wahai Rasul apakah godaan paling besar bagi umat Islam"??? Rasul menjawab, "godaan paling besar bagi umat Islam adalah pada saat umat itu akan meninggal dunia". Maka perkuatlah iman kita dengan salah satunya membaca Al-qur'an secara istiqomah (fa'adzinu qiro'atal Al-qur'an).

Pada akhir ceramahnya, Ust. Yazid mengajak kepada seluruh keluarga Bani Haji Zakaria untuk selalu meningkatkan Ukuwah Islamiyah, salah satunya dengan rutin saling mengunjungi antara keluarga, dan menjaga tali silaturahim dengan tetap menjaga kegiatan pengajian rutin keluarga ini.
Jama'ah muslimat KB. BHZ


Untuk kegiatan pengajian rutin pada bulan Desember 2013, Insya Allah diadakan di rumah Sdr. Suprapto di Kecamatan Tempeh, Lumajang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar